Panduan Pemula

Tempat Jual-Beli Mata Uang Crypto Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Saat ingin investasi pada aset crypto seperti bitcoin, biasanya pemula  sangat rentan tertipu. Alasannya karena diluar sana banyak penipuan berkedok crypto. Ya, banyak dompet palsu, exchange scam, phising dan lain sebagainya.

Contohnya banyak orang-orang yang mengunduh dompet bitcoin dari Google play padahal dia tidak tahu bawah dompet itu adalah malware yang justru mencuri bitcoin dari mereka.

Lalu banyak juga situs dan aplikasi palsu yang tampak persis seperti asli. Ini disebut dengan phising, dan orang-orang paling banyak tertipu pada bagian ini.

Jadi dalam tulisan ini saya Informasikan 3 tempat jual-beli crypto yang sudah terbukti aman dan terpercaya.

Dompet Luno

Melalui dompet luno anda bisa membeli bitcoin dan ethereum langsung menggunakan bank lokal. Biaya deposit 4000 rupiah, dan biaya penarikan hanya 6500 rupiah untuk setiap penarikan.

Dari dompet luno anda bisa mengirim bitcoin atau etherum yang anda beli ke dompet lainnnya. Luno adalah perusahaan resmi dan terdaftar di Indonesia, selain itu mereka sudah memiliki jaringan luas di Asia tenggara.

Silahkan klik disini untuk membuka akun luno Anda

Akun Binance

Binance adalah exchange terbesar di dunia berdasarkan dari volume perdagangan harian. Perusahaan ini berlokasi di Hongkong dan menerima pengguna dari seluruh dunia.

Binance sangat cocok untuk anda yang sudah profesional karena disana terdapat ratusan aset crypto yang bisa diperjualbelikan.  Untuk deposit ke binance tidak bisa melalui rekening bank maupun kartu kredit, mereka hanya menerima deposit menggunakan crypto saja. Jadi jika ingin menggunakan binance maka anda deposit ke binance menggunakan dompet luno.

Jadi pertama Anda beli bitcoin/ethereum dari dompet luno lalu bitcoin tersebut dikirim ke dompet binance.

Silahkan klik disini untuk membuka akun Binance Anda

Akun Bitmex

Melalui bitmex anda bisa berdagang cryptocurreny menggunakan margin. Jadi bitmex adalah untuk Anda yang ingin terjun lebih dalam ke dunia trading.

Margin trading adalah perdagangan menggunakan sistem kontrak dan pinjaman dan biasanya digunakan oleh para trader yang ingin transaksi tanpa mempengaruhi harga di pasar.

Silahkan klik disini untuk membuka akun Bitmex Anda

Tips Investasi

Saat ini produk blockchain seperti crypto dan token bisa dibilang masih tahap permulaan. Masih banyak yang harus di tingkatkan dari masing-masing koin tersebut dan masih terlalu dini untuk menyimpulkan koin ini atau itu yang nantinya paling banyak digunakan.

Strategi paling bagus adalah membagi investasi kita pada beberapa koin. Jangan menempatkan seluruh dana Anda hanya pada satu koin.

Kesimpulan

Jika anda hanya ingin membeli bitcoin dan ethereum saja maka luno sudah cukup, tetapi jika anda ingin koin alernatif maka wajib menggunakan binance karena disana tersedia ratusan koin lainnya.

Lalu jika anda ingin berdagang dengan fitur margin, maka anda juga memerlukan bitmex.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Jangan menempatkan seluruh dana Anda hanya pada satu koin. Paling tidak tempatkan investasi anda pada 10 koin teratas.

Related Articles

One Comment

  1. Update:
    Untuk LUNO, sudah diterapkan biaya deposit sebesar Rp.4.000 per deposit yg ditambahkan langsung ke total akhir deposit. Mereka menyediakan rek VA BNI dinamis artinya pengguna LUNO setiap kali mengajukan deposit akan diberikan nomor VA yang terbaru bukan 1 user 1 VA permanen.

    Selain itu LUNO juga mengambil fee dari pembelian (taker) BTCC/IDR 0.20% dan BTC/ETH 0.25% bila transaksi dibawah sama dengan 1BTC, dihitung per bulan. Kalau anda sebagai play maker alias penjual tidak ada pengenaan fee sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: